Rabu, 13 Desember 2017

Cara Menggunakan VPN Android Secara Gratis Tanpa Root

Cara menggunakan vpn android tanpa root - VPN atau virtual private network merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan antara jaringan yang satu dengan yang lain secara privat melalui jaringan publik (internet).

Dan jaringan ini tak nampak karena bersifat virtual. Jadi, siapa saja yang menggunakan VPN maka masuk ke dalam jaringan privasi yang tidak dapat dilalui oleh orang lain. Karena IP address pengguna dimanupulasi menggunakan IP address yang berasal dari server VPN.

Dengan VPN ini juga kita dapat membuka situs-situs yang terblokir atau internet sehat, mengakses situs tanpa batas (baik dari segi konten maupun wilayah).

Cara menggunakan VPN di android memang sudah banyak panduannya, karena Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya untuk mendapatkan layanan vpn versi android ini.

Bahkan cara ini dapat dilakukan di semua kartu sim, entah itu GSM atau CDMA.

Baca Juga:
Sistem Keamanan pada Operasi IOS Apple

VPN Android Tanpa Rooting


Beberapa artikel ada yang memberikan opsi untuk menggunakan cara rooting android Anda saat ingin mendapatkan internet secara cepat dan aman, namun ternyata cara tersebut tidak benar. Karena aplikasi bawaan dari smartphone android Anda akan rusak. Masa garansi pun tidak akan berlaku lagi.

Oleh sebab itu, dengan menggunakan VPN android sebagai solusi untuk mendapatkan internet yang stabil dan kencang, tak perlu harus rooting. Cukup mengikuti panduan yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Oh iya...,

Perlu diketahui juga jika cara ini bukanlah untuk mendapatkan internet gratis, namun hanya memberikan solusi kepada Anda untuk bisa menggunakan internet dengan aman dan stabil dengan bantuan VPN. Satu hal lagi, tips ini pun tidak memerlukan aplikasi ketiga pada panduannya.

Cara Mengaplikasikan VPN di HP Android


Untuk setting VPN secara manual di hp android Anda hanya memerlukan handphone yang support android, koneksi jaringan, dan alamat server yang akan dituju. Berikut panduannya:

1. Masuk ke menu "Pengaturan" di HP Anda dan pilih "Nirkabel dan Jaringan"

Panduan VPN Android Gratis Tanpa Root

2. Scroll ke bawah dan pilih pengaturan "VPN/VPN Settings"
3. "Tambah VPN" kemudian pilih "Tambah PPTP VPN"

Panduan VPN Android Gratis Tanpa Root

4. Pada langkah berikutnya mungkin Anda akan diminta untuk memasukkan "Pin/Password" sebelum "Add VPN Android".
5. Silakan konfigurasikan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk menambah VPN android.
Anda bisa mendapatkan password dan username di beberapa penyedia VPN yang memberikan server address untuk dapat me-router secara personal tanpa harus menginstal aplikasinya, salah satunya disini.

Panduan VPN Android Gratis Tanpa Root

6. Jika konfigurasi selesai, silakan lakukan pengaturan sesuai dengan server vpn yang Anda ambil.
7. Selesai, Anda pun sudah bisa menggunakan account vpn tersebut.

Demikian tutorial menggunakan VPN android secara gratis tanpa root yang bisa saya jabarkan. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan VPN ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar